Visi Sekolah
Jumat, 19 Apr 2024

  • “Terbentuknya manusia berprestasi yang berkarakter: religious, disiplin jujur, tanggung jawab, cerdas, sehingga mampu bersaing di era baru, era digital”
20 Juli 2022

Kegiatan MPLS Hari ke-2 SMAK Diponegoro Blitar

Rabu, 20 Juli 2022 Kategori : informasi

Hari ke-2 pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), para peserta didik baru memulai kegiatan dengan apel pagi di lapangan basket SMAK Diponegoro Blitar oleh Ibu Damayanti Laksmayoni sebagai pembina apel. Pelaksanaan apel pagi di hari kedua dilakukan sehingga siswa baru dapat terbiasa dengan rutinitas warga SMAK Diponegoro berupa apel setiap Senin. Rutinitas apel ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan siswa siswi SMAK Diponegoro sekaligus menjadi sarana penyampaian informasi dari pihak sekolah.

(penghormatan kepada bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya)

Pelatihan Pasukan Baris-Berbaris (PBB) pada hari kedua ini, murid baru diajak untuk melanjutkan pelatihan pada hari pertama. Seperti kemarin, siswa dan siswi baru dibimbing oleh TNI dan alumni paskibra SMAK Diponegoro.

(pemberian intruksi oleh bapak TNI)

Sebagai remaja yang dikenal dalam masa pencarian jati diri, sudah menjadi hak dan kewajiban siswa baru untuk mendapatkan arahan yang benar dalam bertindak. Maka dari itu, pihak sekolah bersama dengan polri dan nakes setempat memberikan sosialisasi mengenai lalu lintas, bahaya narkoba, dan edukasi seks.

(NAKES menjelaskan kepada murid mengenai kesehatan reproduksi, HIV, dan COVID-19)

(kegiatan hari kedua MPLS ditutup dengan Ice breaking oleh panItia MPLS 2022)

#NAWASENA2022

Dadio Damaring Bangsa

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar