Visi Sekolah
Senin, 21 Okt 2024

  • “Terbentuknya manusia berprestasi yang berkarakter: religious, disiplin jujur, tanggung jawab, cerdas, sehingga mampu bersaing di era baru, era digital”
17 Juli 2024

MPLS 2024

Rabu, 17 Juli 2024 Kategori : informasi

Masa peralihan sering kali terjadi dalam setiap rangkaian hidup manusia, baik dari anak-anak menjadi remaja lalu menjadi dewasa semua proses tersebut juga telah dijalani oleh calon peserta didik SMA Katolik Diponegoro Blitar. Pada peralihan pendidikan tahun ini banyak siswa-siswi dari berbagai SMP datang mendaftar untuk bersekolah di SMA Katolik Diponegoro Blitar.

Pada hari Jumat, 12 Juli 2024 PRA-MPLS SMA Katolik Diponegoro telah dilaksanakan pada hari ini, kegiatan pada PRA-MPLS kali ini berisi tentang pembagian kelas, petugas upacara untuk upacara pembukaan MPLS pada hari Senin dan penyampaian apa saja persiapan yang harus dibawa pada saat MPLS selama 3 hari kedepan.

MPLS DAY-1

Sesuai dengan namanya MPLS adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, jadi pada hari pertama ini kegiatannya berisikan dengan upacara bendera yang diikuti oleh calon peserta didik, kelas XI, kelas XII, dan para guru. Dilaksanakannya penyematan peserta didik yang berarti siap memulai kegiatan MPLS selama tiga hari kedepan, juga pengenalan guru pengajar dan staff dewan guru SMAK Diponegoro Blitar , dan dikenalkan juga Tema MPLS tahun ini adalah ADIRAJASA memiliki arti ‘tangguh’. Adirajasa sendiri menggambarkan perjalanan para peserta diidk penerus yang meniliki rasa percaya diri, tanggung jawab, serta tangguh dalam mencapai masa depan mereka. Semangat yang ada di dalam diri mereka adalah jalan untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan kokoh dalam melewati segala rintangan. Setelahnya calon peserta didik melakukan observasi lingkungan dan diarahkan ke balai paroki untuk mendengarkan pemaparan beberapa materi yaitu tata tertib sekolah, kurikulum, tanggap bencana, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, dan yang terakhir adalah tertib lalu lintas.

MPLS DAY-2

Hari kedua ini diawali dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan latihan PBB yang dilatih oleh dua orang TNI yang juga merupakan alumnus SMAK Diponegoro Blitar. Kegiatan calon peserta didik berikutnya dilanjutkan dengan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah dengan tema “Cinta Lingkungan Hidup”, setelah itu peserta MPLS menuju balai paroki untuk mendengarkan materi tentang perlindungan anak dan narkotika. Selepas pemaparan materi, peserta MPLS mengikuti kegiatan kerohanian sesuai dengan agama mereka masing-masing dan dilanjutkan dengan kegiatan outbound yang tentu saja sangat menyenangkan!

MPLS DAY-3

Selamat Pagi! Pada pagi hari ini calon peserta didik SMAK Diponegoro mengawali hari dengan melakukan senam bersama dan dilanjutkan dengan bazar ekstrakurikuler bertempat di lapangan basket Volley, Basket, Futsal, Paskibraka, Paduan Suara, Teater, Jurnalistik, Dance, Pramuka, PMR, Pecinta Alam, dan yang terakhir terdapat stand dari Duta Bahasa. Setelah terlaksananya bazar pengenalan ekstrakurikuler ini, dilaksanakannyalah Pentas Seni yang ditampilkan dari siswa-siswi SMAK Diponegoro duta bahasa, kelas XI dan XII dan juga pentas seni oleh calon peserta didik sendiri.

Tak terasa tiga hari sudah berjalannya MPLS SMAK Diponegoro Blitar, penutupan MPLS hari ini diadakannya upacara yang bertempat pada balai paroki dan menjadi pertanda bahwa calon peserta didik 2024/2025 ini sudah resmi menjadi bagian dari SMAK Diponegoro Blitar.

LINK DOKUMENTASI PRA-MPLS DAN MPLS 2024

Pra-MPLS:

MPLS D-1:

MPLS D-2:

MPLS D-3:

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Flag Counter
Flag Counter