Visi Sekolah
Kamis, 18 Apr 2024

  • “Terbentuknya manusia berprestasi yang berkarakter: religious, disiplin jujur, tanggung jawab, cerdas, sehingga mampu bersaing di era baru, era digital”
4 Maret 2024

ATLET SMAK DIPO MENYABET JUARA LAGI di Bulan MARET 2024

Senin, 4 Maret 2024 Kategori : informasi

SANANWETAN-SMAKDipo (EI)-Pada bulan Maret 2024, Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik Diponegoro Blitar atau yang lebih dikenal dengan nama SMAK Dipo menorehkan prestasinya kembali pada “Open Tournament Karate 2024” yang diselenggarakan pada tanggal 01 sampai dengan 03 Maret 2024 di GOR Kanjuruhan Kab. Malang.

Karate merupakan salah satu cabang olahraga yang mendidik para karateka untuk memiliki kepribadian luhur, budi pekerti yang baik, semangat dan sportivitas yang tinggi, serta menjunjung tinggi nilai kesopanan yang tertuang dalam Sumpah / Ikrar / Janji Karate.
Apresiasi atas prestas kepada karateka diharapkan dapat memicu semangat yang tinggi. Seorang karateka akan di uji ketahanannya dalam usahanya untuk meraih sebuah prestasi. Kejuaraan karate ini menjadi salah satu upaya pembinaan dan pengembangan olahraga karate agar dapat memotivasi atlet-atlet baru yang akan menjadi kebanggaan Indonesia.
Maksud dan tujuan diselenggarakannya Kejuaraan Karate “JATIM OPEN – PIALA KEMENPORA” Tahun 2024 yaitu : untuk (1) Pembinaan Karate dari Usia Dini sampai Senior di Indonesia sehingga membentuk karateka yang berintegritas,tangguh,rendah hati dan berprestasi. (2) Ajang silaturahmi Karateka di seluruh nusantara untuk berkontribusi terhadap perkembangan karate di Indonesia Menanamkan sejak dini jiwa sportivitas anak dan meraih prestasi.
Adapun sasaran peserta pada kegiatan ini adalah peserta kejuaraan karate ini bersifat terbuka bagi seluruh Sekolah / Dojo / Club / Ranting & Instansi.

Pada kesempatan ini ananda ISA ALUNG WIRAWAN, yang sekarang duduk di kelas XI-3 SMAS Katolik Diponegoro Kota Blitar, menyabet Juara 2 Kumite Festival -61 kg Junior Putra.

Berikut foto kejuaraannya:

Sekilas tentang Isa Alung Wirawan kelahiran Blitar, 06 November 2006 yang bertempat tinggal di Dusun Gaprang II, RT 02/ RW 05, Desa Gaprang, Kec. Kanigoro Kab. Blitar, putra dari Bapak Bambang Setiyawan dan Ibu Titin Yuseptina ini,  menorehkan prestasinya di Kejuaraan Festival dan Open Tournament Karate “Atmajaya Cup 1” Piala Ketua Umum KONI Kota MalangKejuaraan Festival dan Open Tournament Karate “Atmajaya Cup 1” Piala Ketua Umum KONI Kota Malang ini dilaksanakan di GOR Ken Arok Malang pada tanggal 18 s.d. 19 Februari 2023. Pada kesempatan ini ananda ISA ALUNG WIRAWAN yang waktu itu duduk di kelas X-2 SMAS Katolik Diponegoro Blitar mendapatkan Juara 3 Kumite – 61kg Junior Putra. Selain itu,  pada bulan Mei 2023, Isa Alung juga menorehkan prestasinya di “4th Open Karate Championship 2023″ Piala Panglima Divif 2 KOSTRAD yang diselenggarakan pada tanggal 06-07 Mei 2023 di GOR ViraCakti Yudha Divif 2 Kostrad Malang. Pada kesempatan ini ananda ISA ALUNG WIRAWAN yang waktu itu duduk di kelas X-2 SMAS Katolik Diponegoro Blitar mendapatkan Juara 3 Kumite – 55 kg Pelajar SMA Putra.

Tetap semangat dan torehkan prestasimu doa kami selalu bersamamu…

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar