Visi Sekolah
Rabu, 24 Jul 2024

  • “Terbentuknya manusia berprestasi yang berkarakter: religious, disiplin jujur, tanggung jawab, cerdas, sehingga mampu bersaing di era baru, era digital”
21 November 2023

SMAK DIPONEGORO BLITAR JEMPUT BOLA DALAM PPDB 2024/2025

Selasa, 21 November 2023 Kategori : informasi

SANANWETAN-SMAKDipo Journalist-PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMA Swasta Katolik Diponegoro Blitar pada tahun pelajaran 2024/ 2025 ini menggunakan 3 (tiga) jalur penerimaan. Untuk sistem pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui website: www.ppdb.smakdiponegoroblitar.sch.id.

Meski saat ini belum waktunya kelulusan peserta didik tingkat SMP, SMA Swasta Katolik Diponegoro Kota Blitar yang lebih dikenal dengan SMAK DIPO sudah memberi kesempatan bagi siswa SMP kelas IX yang ingin masuk ke lembaga sekolah yang berada di Jl. Diponegoro No 32 Kota Blitar ini. Melalui Penerimaan Peserta Disik Baru (PPDB) jalur kerjasama 1 yang pendaftaranya sudah dibuka pada 1 Nopember – 23 Desember 2023.

Pada PPDB jalur kerjasama 1 tahun ini cukup mendapat respon positif dari peserta. Adapun untuk kuota jumlah siswa baru di SMAK Diponegoro tahun ajaran baru 2024/2025 mendatang masih sama dengan tahun sebelumnya, yaitu sekitar 360 anak terbagi menjadi 9 rombel, setiap rombelnya diisi 40 anak. Jika dari jalur kerjasama 1 ini sudah diisi sekitar 35 anak, yang lainnya dijaring melalui jalur kerjasama 2 dan 3. Bagi anak yang terjaring dari jalur kerjasama 1 biaya pendidikannya tidak sama dengan siswa yang masuk dari jalur kerjasama 2 dan 3.

Pada PPDB tahun ini, sistem pembayarannya sama dengan tahun kemarin yaitu dengan cara memilih salah satu sistem pembayarannya dari 4 (empat) pilihan yang ada yaitu:

  1. Sistem Pembayaran pertahun
  2. Sistem Pembayaran persemester
  3. Sistem Pembayaran model mengangsur
  4. Sistem Pembayaran bulanan

Dianggap masuk ke program kerjasama 1 jika calon peserta didik telah melakukan pembayaran biaya sekolah pada tanggal 1 November s.d. 31 Desember 2023, dengan memilih salah satu dari empat pilihan sistem pembayaran diatas.

Dianggap masuk ke program kerjasama 2 jika calon peserta didik telah melakukan pembayaran biaya sekolah pada tanggal 2 Januari s.d. 31 Mei 2024, dengan memilih salah satu dari empat pilihan sistem pembayaran diatas.

Dianggap masuk ke program kerjasama 3 jika calon peserta didik telah melakukan pembayaran biaya sekolah pada tanggal 1 Juni s.d. kuota terpenuhi, dengan memilih salah satu dari empat pilihan sistem pembayaran diatas.

Berikut tabel Pembayaran PPDB 2024/2025 di SMAS Katolik Diponegoro Blitar:

Biaya-biaya tersebut belum termasuk biaya kegiatan P5, seragam sekolah, dan Study Tour. Dan perlu diketahui untuk menentukan calon peserta didik tersebut masuk dalam pembayaran Kerjasama 1, 2 da 3 bukan waktu pendaftarannya, akan tetapi waktu pembayaran biaya-biaya tersebut.

Berikut Panduan Pendaftarannya:

PPDB tahun ini diawali dengan mengantarkan surat permohonan sosialisasi ke SMP Negeri dan Swasta yang ada di Blitar Raya (Kota dan Kabupaten Blitar) pada bulan Oktober 2023. Dan alhamdulilah, dari SMP Negeri dan Swasta merespon dengan baik, berikut foto kegiatan sosialisasi ke SMP-SMP:

  1. Foto Sosialisasi ke SMPN 8 Kota Blitar dengan menggunakan jam BP:

Pada hari Sabtu, tanggal 20 Januari 2024 SMAS Katolik Diponegoro mendapatkan kesempatan lagi untuk melakukan sosialisasi PPDB di SMP Negeri 4 Kota Blitar, dengan 7 (tujuh) personilnya sosialisasi dan 1 Driver yaitu : (1) Ibu Agnes Ani Widiyanti, S.Pd., selaku Koordinator PPDB 2024/ 2025, (2) Bapak Eko Istanto, S.Pd., S.Kom. selaku ketua PPDB 2024/2025, (3) Ibu Sisilia Shelvy, S.Pd., selaku Sekretaris PPDB 2024/2025, (4) Ibu M.I Lelianawati, S.Pd., selaku Bendahara PPDB 2024/2025, (5) Bapak Yuli Saptiawan, S.Pd., selaku Wakakurikulum SMAS Katolik Diponegoro Blitar, (6) Ibu Mega Florentina, S.Pd., selaku koordinator Perpustakaan SMAS Katolik Diponegoro Blitar, (7) Ibu Suprobo Prasetyaningrum Lucia, S.Pd., selaku Bendahara SMAS Katolik Diponegoro Blitar, dengan Driver Bapak Ridwan Sholeh. Berikut beberapa fotonya:

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar