Visi Sekolah
Kamis, 13 Jun 2024

  • “Terbentuknya manusia berprestasi yang berkarakter: religious, disiplin jujur, tanggung jawab, cerdas, sehingga mampu bersaing di era baru, era digital”
7 Juni 2024

Classmeet 2024

Jumat, 7 Juni 2024 Kategori : informasi

Setelah hampir dua minggu siswa-siswi SMA Katolik Diponegoro Blitar melaksanakan Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) 2024, SMAK Diponegoro Blitar kembali mengadakan acara Classmeet yang meriah dan penuh semangat. Acara yang diadakan setiap tahun ini merupakan ajang untuk mempererat hubungan antar siswa sekaligus memberikan hiburan dan kegiatan yang menyenangkan setelah menyelesaikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Tahun ini, pada tanggal 6 dan 7 Juni 2024, Classmeet SMAK Diponegoro Blitar menghadirkan berbagai macam permainan menarik. Ada 3 permainan yang sangat dinantikan, yaitu estafet makeup, kursi panas, dan free fire. Ketiga permainan ini berhasil mencuri perhatian para siswa dan menambah keseruan acara.

Estafet Makeup

Permainan estafet makeup, berlangsung dengan sangat seru. Setiap kelas mengirimkan perwakilannya yang terdiri dari 3 laki-laki dan 1 perempuan untuk berpartisipasi dalam permainan ini. Dalam estafet ini, setiap anggota laki-laki harus bergantian merias model perempuannya di meja rias yang disediakan dan melanjutkan makeup yang telah dimulai oleh anggota tim sebelumnya. Dengan waktu yang terbatas, setiap tim berusaha semaksimal mungkin untuk merias modelnya.

Pada tanggal 6 Juni 2024, lomba estafet makeup sudah berhasil dilaksanakan. Lomba ini terbagi menjadi 2 sesi yang setiap sesinya terdapat 3 peserta dari masing-masing kelas.

Kursi Panas

Selain estafet makeup, permainan kursi panas juga tak kalah menarik. Dalam permainan ini, para peserta duduk melingkar di kursi yang jumlahnya satu kurang dari jumlah peserta. Ketika musik dimainkan, peserta harus berputar mengelilingi kursi, dan ketika musik berhenti, mereka harus segera mencari barang yang diperintahkan oleh pembawa acara dan duduk di kursi yang tersedia secepat mungkin. Peserta yang tidak mendapatkan kursi akan tereliminasi. Permainan ini terus berlanjut hingga tersisa satu peserta yang menjadi pemenang. Permainan ini tidak hanya menguji kecepatan dan ketangkasan, tetapi juga strategi para peserta. Permainan kursi panas berhasil mengundang kehebohan dari para penonton. Banyak tawa dan sorak sorai dari penonton yang membuat suasana menjadi begitu ramai.

E-Sport: Free Fire

Di hari kedua, permainan yang diperlombakan dalam Classmeet adalah free fire. Pertandingan dilakukan dengan sistem battle royale yang terdiri dari 5 tim. Dengan pertandingan yang populer dan tontonan melalui live streaming, tidak heran jika Classmeet free fire. menjadi Classmeet yang paling ditunggu-tunggu oleh para pelajar SMAK Diponegoro Blitar. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan sportivitas dan kerjasama tim, tetapi juga mempererat hubungan antar siswa.

Immanuel Mikha Delfian X-3 (Ketua Pelaksana Classmeet 2024)

Classmeet ini berhasil membawa berbagai lomba menarik seperti estafet makeup, kursi panas, dan turnamen free fire, yang semuanya berlangsung dengan sukses dan meriah. Prosesnya berjalan lancar. Dukungan dari pihak sekolah dan kerjasama yang solid dari seluruh panitia menjadi kunci suksesnya acara ini. Menurut saya turnamen free fire ini dapat menjadi inspirasi untuk kegiatan-kegiatan serupa di masa mendatang dan memberikan ruang bagi siswa untuk berprestasi di bidang e-sports.”

Setelah bersama-sama mengikuti acara Classmeet selama dua hari, hasil peringkat kejuaraan diumumkan pada akhir acara. Berikut adalah daftar juara yang diraih dari setiap permainan.

•Kejuaraan Estafet Makeup:
Juara 1: Kelas XI-2
Juara 2: Kelas X-2
Juara 3: Kelas XI-1

•Kejuaraan Kursi Panas:
Juara 1: Florensia Anggraini XI-2
Juara 2: Monika Kalisha Rensi XI-2
Juara 3: Elizabeth Noveli Balriyanan X-1

•Kejuaraan Free Fire:
Juara 1: Kelas XI-1
Juara 2: Kelas XI-2
Juara 3: Kelas X-3

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar