Visi Sekolah
Kamis, 13 Jun 2024

  • “Terbentuknya manusia berprestasi yang berkarakter: religious, disiplin jujur, tanggung jawab, cerdas, sehingga mampu bersaing di era baru, era digital”
7 Juni 2024

Sosialisasi: Police Go to School

Jumat, 7 Juni 2024 Kategori : Uncategorized

Pada hari Jumat, 7 Juni 2024. Telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi dari pihak kepolisian Blitar dengan tema: Police Go to School. Sosialisasi ini dilaksanakan di Ruang Jurnalistik, SMA Katolik Diponegoro Blitar dan dihadiri oleh perwakilan siswa-siswi kelas X dan XII SMA Katolik Diponegoro Blitar.

Kegiatan ini dihadirkan oleh tiga narasumber dari Satlantas Polres Blitar Kota, yakni Bapak Aiptu Sugeng, Bripda Alfitho, dan Bripda Frans. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran tugas polisi lalu lintas yang diharapkan para siswa-siswi dapat berkendara dengan tertib berlalu lintas yang diharapkan akan memberi dampak berupa penurunan angka kecelakaan di Blitar.

Acara dimulai dengan sambutan dari Bapak Aiptu Sugeng, yang kemudian dilanjutkan dengan presentasi oleh narasumber. Narasumber menjelaskan secara rinci mengenai pentingnya tata tertib lalu lintas dan bagaimana keselamatan berkendara dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Tak hanya itu, prosedur dan persyaratan pembuatan SIM juga dijelaskan secara rinci oleh narasumber. Acara diakhiri dengan penutupan berupa dokumentasi bersama.

Ringkasan wawancara dengan Bapak Aiptu Sugeng:

“Tujuan dari diadakannya sosialisasi hari ini adalah untuk memberikan gambaran tugas polisi lalu lintas yang dapat menurunkan angka kecelakaan di Blitar, khususnya bagi pelajar. Kami menjelaskan mengenai tata cara pembuatan SIM dan kami juga memberi penjelasan bahwa siswa-siswi dapat berlatih mengemudi melalui program yang disiapkan oleh kepolisian yaitu program SILALU (SIapa LAtihan Lulus Ujian). Program ini dilaksanakan setiap hari Rabu pukul 14.00-selesai yang diperuntukkan bagi pemohon SIM. Terakhir, harapan saya untuk seluruh siswa-siswi SMA Katolik Diponegoro Blitar adalah semoga semua murid dapat berkendara dengan aman, tidak terlibat dalam hal-hal yang tidak diinginkan dan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas baik di dalam lingkungan masyarakat, keluarga, dan diri sendiri.”

*Link akses GDrive untuk dokumentasi sosialisasi: https://drive.google.com/drive/folders/1co1yzOH554X1Xfi9zbeAOjA4n8QDLju9?usp=drive_link

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar