Visi Sekolah
Senin, 21 Okt 2024

  • “Terbentuknya manusia berprestasi yang berkarakter: religious, disiplin jujur, tanggung jawab, cerdas, sehingga mampu bersaing di era baru, era digital”
30 Juli 2024

Siswa Kelas 12 SMAK Dipoengoro Melaksanakan Studi Banding ke Universitas Bina Nusantara Malang

Selasa, 30 Juli 2024 Kategori : informasi

26 Juli 2024
Peserta didik kelas 12 dari SMA Katolik Diponegoro Blitar mengikuti kegiatan studi banding ke salah satu universitas swasta terkemuka di Indonesia, Universitas Bina Nusantara (BINUS) Malang. Pada hari Jumat, 26 Juli 2024 pukul 04.00 para siswa-siswi kelas 12 dan bapak/ibu guru pendamping berangkat dari Blitar ke BINUS Malang menaiki bis yang telah difasilitasi oleh BINUS. Kegiatan studi banding yang diadakan BINUS Malang ini yaitu DIGICAMP bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para siswa-siswi kelas 12 mengenai seperti apa lingkungan perkuliahan, sistem perkuliahan, serta peluang karier yang bisa mereka raih di masa depan.

Dalam kunjungan tersebut, para siswa diperkenalkan dengan berbagai fakultas dan program studi yang ada di BINUS Malang. Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk berdialog langsung dengan dosen dan mahasiswa terkait pengalaman belajar, kurikulum, serta tantangan di dunia perkuliahan. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi para murid untuk lebih giat dalam belajar dan menentukan pilihan jurusan yang sesuai dengan minat serta bakat mereka.

Selain itu, para siswa juga diajak berkeliling kampus untuk melihat fasilitas-fasilitas yang tersedia, seperti ruang kelas, creative class, maclab, perpustakaan, laboratorium, kantin, dan tempat pusat kegiatan mahasiswa lainnya. Di dalam kegiatan ini terdapat sesi tanya jawab yang interaktif di mana para siswa mendapatkan informasi lebih mendalam terkait pendaftaran, jalur masuk, dan beasiswa apa saja yang terdapat di BINUS Malang.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Flag Counter
Flag Counter