Visi Sekolah
Kamis, 13 Jun 2024

  • “Terbentuknya manusia berprestasi yang berkarakter: religious, disiplin jujur, tanggung jawab, cerdas, sehingga mampu bersaing di era baru, era digital”
21 Mei 2024

Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional

Selasa, 21 Mei 2024 Kategori : informasi

SANANWETAN-SMAKDipo Journalist-Pada hari Senin, tanggal 20 Mei 2024 Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik Diponegoro Blitar yang terletak di jalan Diponegoro 32 Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, atau timurnya Taman Kebon Rojo Kota Blitar melaksanakan kegiatan upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116, semua peserta upacara melakukan kegiatan dengan khidmat. Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB, di lapangan basket SMAK Diponegoro yang diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI.

Pada kegiatan tersebut, Ibu Dra. Nanik Lestari selaku pembina upacara membacakan pidato dengan tema “Bangkit untuk Indonesia Emas”. Tujuan pidato ini mengajak seluruh rakyat Indonesia terutama keluarga besar SMAK Diponegoro Blitar untuk mengenang sejarah perjuangan bangsa, memahami pentingnya pendidikan dan kebersamaan, serta bekerja keras menuju masa depan yang lebih baik dengan semangat kebangkitan Nasional.

Dari tim DipVoice menyanyikan lagu nasionalnya yaitu “Syukur” yang bermakna bahwa kemerdekaan adalah sesuatu karunia dari Tuhan yang harus disyukuri.

Diadakannya upacara ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan, serta mengukuhkan kembali semangat persatuan dan kesatuan.

Organisasi Boedi Oetomo yang berdiri pada tanggal 20 Mei 1908 dan perjuangan Kartini menjadi simbol awal kebangkitan nasional dan penggerak kemerdekaan di Indonesia, kebebasan, kesetaraan, maupun kemajuan. Dengan hal ini menekankan kita untuk mengerti pentingnya sejarah tidak hanya untuk sumber keteladanan, tetapi juga sebagai motivasi awal untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar