Visi Sekolah
Kamis, 13 Jun 2024

  • “Terbentuknya manusia berprestasi yang berkarakter: religious, disiplin jujur, tanggung jawab, cerdas, sehingga mampu bersaing di era baru, era digital”
16 Juli 2022

Kegiatan Pra-MPLS SMAK Diponegoro Blitar Tahun Ajaran 2022/2023

Sabtu, 16 Juli 2022 Kategori : informasi

Tidak terasa 1 tahun ajaran telah berlalu, dan libur kenaikan kelas pun usai. Hari ini, pada tanggal 16 Juli 2022, anggota gabungan dari OSIS-MPK dan ekstrakurikuler SMAK Diponegoro menyambut calon-calon siswa tahun ajaran 2022/2023.

Kegiatan hari ini dimulai dengan penyambutan peserta MPLS oleh para panitia di gerbang sekolah dengan senyum, sapa, dan bunga sebagai penghargaan bagi para peserta MPLS yang datang lebih awal. Selain panitia, guru-guru SMAK Diponegoro juga bersemangat ikut menyambut calon peserta didik yang datang. Bagi peserta MPLS yang membawa motor diinstruksikan untuk menuntun motornya ke tempat parkir siswa yang sudah disediakan.

(pemberian bunga sebagai apresiasi kepada peserta MPLS yang datang lebih awal)
(peserta MPLS yang membawa motor akan diintruksikan untuk menuntun sepeda motornya ke tempat parkir siswa)

Kegiatan Pra-MPLS ini dilanjutkan dengan pembagian kelas yang bertempat di lapangan basket. Seluruh peserta MPLS akan dibagi menjadi 3 kelas dengan didampingi oleh 3 orang kakak pembimbing dari OSIS/MPK SMAK Diponegoro Blitar serta memilih nama kelas dengan nama-nama tokoh pewayangan Jawa yang telah ditentukan oleh pihak panitia.

(pembagian kelas MPLS yang didampingi oleh kakak pembimbing dari OSIS/MPK SMAK DIponegoro)
(sesi perkenalan dari salah satu peserta MPLS)

Bersama tema yang kami usung, yaitu NAWASENA yang berarti masa depan yang cerah, segenap panitia dari OSIS/MPK juga menyiapkan jargon serta yel-yel yang dinyanyikan bersama dengan seluruh peserta MPLS. Yel-yel yang telah dibuat mengandung makna bahwa siswa-siswi SMAK Diponegoro Blitar memiliki masa depan yang cerah. Tentu tidak hanya dengan bermalas-malasan saja, namun juga mengandung ajakan untuk menggali segala potensi yang dimiliki serta mengamalkan nilai-nilai luhur dari dasar negara Indonesia yaitu Pancasila untuk meraih cita-cita.

(peserta MPLS beserta dengan panitia menyanyikan dan menarikan yel-yel NAWASENA2022)

Di penghujung kegiatan pra-MPLS ini, peserta MPLS bersama dengan seluruh panitia dari OSIS/MPK dan ekstrakurikuler SMAK Diponegoro Blitar melaksanakan kegiatan foto bersama sesuai formasi yang sudah diatur sebelumnya. Formasi yang dibentuk akan membentuk huruf NWSN 22 yang merupakan akronim dari tema MPLS SMAK Diponegoro Blitar yaitu NAWASENA.

#NAWASENA2022
(menyerukan jargon NAWASENA 2022 bersama-sama)

*:・゚✧NAWASENA 2022 .。.:*☆

Dadio damaring bangsa

Menggali potensi meraih masa depan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar