Visi Sekolah
Kamis, 13 Jun 2024

  • “Terbentuknya manusia berprestasi yang berkarakter: religious, disiplin jujur, tanggung jawab, cerdas, sehingga mampu bersaing di era baru, era digital”
19 September 2023

Dies Natalis SMAK Diponegoro Blitar ke-63

Selasa, 19 September 2023 Kategori : informasi

Hallo Dipzone people!!! Sama seperti tahun sebelumnya, SMAK Diponegoro mengadakan acara Dies Natalis pada tanggal 6 September 2023. Acara ini bertujuan untuk memperingati ulang tahun sekolah yang ke-63, yang bertemakan coNEXTion. Jadi, coNEXTion adalah gabungan dari connection dan next. Connection yang berarti “terhubung”, dengan harapan Dies Natalis tahun ini membuat seluruh warga SMAK termasuk alumni dapat menjalin hubungan yang semakin erat. Next yang berarti “selanjutnya”, menandakan kelanjutan dari tema Dies Natalis tahun sebelumnya yang nantinya akan terus berlanjut, sekaligus berharap bahwa hubungan baik kita semua dapat terus terjalin dengan baik hingga hari esok.

“We hope that our great connection will last not only until the next time we meet, but forever to make an everlasting connection.”

BASKET

Tetapi, sebelum mencapai ke puncak acara, kami mengawali acara dies natalis tahun ini dengan berbagai macam lomba yang diikuti oleh siswa-siswi SMAK Diponegoro. Apa sih lomba yang diadakan saat acara Pra-DN berlangsung? Jadi, lomba yang diadakan pada acara Pra-DN kali ini yakni: Basket, Bentengan, Mobile Legends, Kebersihan Kelas, Fashion Show, dan Yel-Yel.

Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 30-31 Agustus, 1 September, dan 4 September 2023.

Hasil dari pertandingan bola basket Pra-DN hari pertama ini yakni:

  • X-3 vs gabungan XII-PIB dan XI-3, dimenangkan oleh X-3 (Babak Penyisihan)

Andro X-3
“Sempat khawatir karena skill dari tim lawan yakni, Aftaliano yang luar biasa. Namun, saya senang, bahagia dan bangga bisa memenangkan pertandingan hari ini. Segala persiapan sudah kami siapkan untuk pertandingan selanjutnya. Tetap semangat untuk tim-tim lain dan berhati-hatilah kalau bertemu saya! Semangat terus!”

  • X-2 vs X-1, dimenangkan oleh X-1 (Babak Penyisihan)

I-Gede X-1
“Pertandingan hari ini terasa campur aduk, kecepatan dan kelincahan Sebastian Lawrence yang merupakan lawan saya menjadi alasan kekhawatiran saya selama pertandingan. Namun, dari semua hal itu, saya merasa senang karena bisa bekerja sama dengan tim hingga meraih kemenangan di pertandingan kali ini. Untuk lawan saya selanjutnya, semoga lawannya ez-ez lah biar kita bisa menang.”

  • XI-1 vs XI-2, dimenangkan oleh XI-2 (Babak Penyisihan)

Yeshalom XI-2
“Perasaan saya senang karena telah memenangkan pertandingan kali ini. Dari pertandingan kali ini, lawan yang sempat saya khawatirkan menurut saya adalah Ito, karena dia lawan yang skill basketnya bagus. Pesan saya untuk lawan selanjutnya, Xl-2 siap menanti untuk pertandingan besok!”

  • XII-PIA vs XII-PIS, dimenangkan oleh XII-PIS (Babak Penyisihan)

Albert XII-PIS
“Meskipun tadi sempat cemas dengan tim lawan yakni, Benno dan Bagas. Saya senang karena bisa membanggakan nama kelas. Kami juga latihan setiap pulang sekolah untuk persiapan di pertandingan selanjutnya. Pesan saya untuk lawan saya selanjutnya, lakukan yang terbaik.”

Setelah babak penyisihan berlangsung, keseruan pertandingan basket dilanjutkan pada dua hari berikutnya, yakni pada tanggal 1 September 2023. Murid-murid menjadi semakin antusias untuk bertanding di semi-final.

“Victory is sweetest when you’ve known defeat.” – Malcolm S.
Tetap semangat untuk yang tidak lolos dalam pertandingan kali ini, dan semangat untuk kalian yang telah lolos dalam babak penyisihan!

Pada babak semi-final ini, dimulai dengan kelas X-1 melawan X-3

Hasil dari Semi-Final pertandingan basket
Pra-DN hari ke tiga ini yakni :

X-1 vs X-3 dan dimenangkan oleh X-3 (Babak Semi-Final)

I-Gede X-1
“Saya merasa senang walaupun berujung kekalahan, menurut saya pemain dari tim lawan (X-3) yang mengkhawatirkan ada 4 orang yaitu Aren, Andro, Jansen, Alvaro. Tetap semangat buat tim dan bisa meraih juara.”

Jansen X-3
“Saya juga tidak menyangka atas kemenangan melawan X-1. Saya sempat merasa khawatir karena hampir sempat kalah saat pertandingan, tim lawan juga memiliki dinding perlawanan yang kuat, saya khawatirkan saat bertanding melawan I Gede Krisna Candra Restika dari X-1 karena penjagaan 3 orang dari X-3 masih bisa ditembus oleh I Gede. Kami sangat siap untuk berlanjut ke pertandingan berikutnya, untuk tim X-1 have fun dan respect.”

XII-PIS vs XII-PIA, dimenangkan oleh XII-PIS (Babak Semi-Final)

Apri Putra Paska XII-PIS
“Perasaan yang bisa dibilang netral, karena tim mereka optimis untuk bisa menang. Tim kami bisa menghadapi tim lawan tanpa adanya rasa kekhawatiran, Tim kami sudah sangat siap untuk melanjutkan ke babak berikutnya dengan persiapan yang sudah matang, lebih mempersiapkan mental yang kuat untuk menghadapi tim kami.”

Ini hanyalah akhir dari Semi-Final tetapi bukan akhir dari sebuah pertandingan. Tentu saja pertandingan yang sebenarnya akan dimulai dan akan lebih memanaskan dan membuat kita tambah tegang. Kira-kira siapa sih pemenang sebenarnya dalam pertandingan Basket pada tahun ini?!

Hasil dari pertandingan perebutan juara 3 dan perebutan Champion PRA-DN 2023:

XII-PIS vs X-3 dimenangkan oleh kelas XII-PIS (Babak Final)

Bernio XII-PIS
“Untuk permainan kita fokusnya di undering karena kita lebih undering dari pada lay up atau shooting, untuk yang memimpin saya sendiri, dari minggu kemarin kita sudah mulai latihan di sekolah sampai dengan hari minggu, perasaan saya umumnya senang tetapi juga bangga karena tim dapat fokus dalam bertanding selalu menang sampai lolos di final ini, yang kemarin dari kelas XI-3 karena sampai terjadi emosi antar tim dan dari tim XI-3 itu ingin membobol tetapi tidak bisa.”

Natanael X-3
“Lebih fokus ke taktik saja, untuk yang memimpin ada Jansen, Arsen, Andro. Kita berlatih hanya 1 minggu saja, saya bangga mendapatkan juara 2, yang mengesalkan itu nomor punggung 10 saya kurang tahu namanya.”

“Failure is not the end of everything but the beginning of holding on the new ways.

BENTENGAN

Tidak jauh dari permainan khas Indonesia, Dies Natalis kali ini juga mengadakan lomba bentengan yang tak kalah menarik dengan lomba sebelumnya. Lomba bentengan kali ini, mulai dilaksanakan pada hari Kamis, 31 Agustus 2023 dan dilanjutkan pada hari Jumat, 1 September 2023 tepatnya setelah Semi-Final lomba basket.

Hasil dari babak penyisihan bentengan Pra- Dies Natalis hari kamis 31 Agustus 2023 yang dimainkan oleh:

X-1 vs X3, dimenangkan oleh X-1 (Babak Penyisihan)

Veronica X-1
“Saya merasa senang dan sedih juga karena kaki saya sakit karena panas, lawan yang paling dikhawatirkannya adalah teman sendiri, saya dan tim siap akan adanya pertandingan besok dan pesan untuk lawannya besok semangat dan jangan curang.”

X-2 vs XII-PIS dimenangkan oleh XII-PIS (Babak Penyisihan)

Jeny XII-PIS
“Sebenarnya yang main itu bukan aku, tapi karena ada pergantian pemain jadinya aku main, dan di luar dugaan kelas XII-PIS menang. Tim lawan itu sebenarnya gesit-gesit, tapi karena kurang fokus aja jadi kecolongan dan kalah. Musuh dengan baju Argentina adalah musuh yang sulit karena matanya ngawasin terus.”

XII-PIA vs XII-PIB dan X1-3 dimenangkan oleh XII-PIA (Babak Penyisihan)

Patrecia XII-PIA
“Permainan bentengan kali ini seru tetapi juga terasa melelahkan, hasil lelahnya berbuah manis dengan kemenangan yang diperoleh. Pertahanan dari tim lawan sangat sulit dan kuat, dan sempat terhalang saat akan menuju ke area lawan namun terhalang. Tapi karena kekompakan tim sudah dimaksimalkan dan juga sudah menyusun strategi, jadi kita masih bisa dapat keberhasilan buat menangin permainannya.”

XI-1 vs XI-2 dimenangkan oleh XI-2 (Babak Penyisihan)

Citra XI-2
“Walaupun permainan rasanya seru, sedikit merasa takut karena tim lawan seimbang. Pertahanan yang ketat dari tim lawan membuat saya susah untuk memasuki area lawan.”

Hasil dari babak Semi-Final bentengan pada hari Jumat, 1 September 2023 yang dimainkan oleh:

X-1 vs XII-PIS dimenangkan oleh XII-PIS (Babak Semi-Final)

Jeny XII-PIS
“Perasaanya senang, tadi juga tidak ada space untuk berlari ke area lawan, ternyata kebetulan ada peluang jadi saya terobos saja. Lawan yang dihadapi sebenarnya tidak ada yang membuat kewalahan namun hanya posisi panjangan lawan yang terlalu merapat sehingga sulit melewati daerah lawan, pesannya untuk tim lawan lebih semangat lagi serta kerja sama timnya lebih ditingkatkan.”

XI-2 vs XII-PIA dimenangkan oleh XII-PIA (Babak Semi-Final)

Giacinta XII-PIA
“Senang tapi marah dan karena lawan tadi masuk ke daerah kelas saya ya tapi posisinya dia udah terkena tapi komentator bilang bahwa itu benderanya dapat-dapat padahal kena. Tidak ada lawan yang membuat saya kelelahan karena dihadapi bersama-sama dengan tim, pesannya untuk tim lawan tetap semangat XI-2, XI-2 sudah sangat baik dalam bermain.”

Hasil dari babak Final Bentengan:

Keseruan ini masih berlangsung hingga pada hari yang mendatang yaitu hari Final bentengan dimulai. Tim yang kalah dari Semi-Final memperebutkan juara 3 dan tim yang menang akan memperebutkan juara 1. Berikut hasil babak pertandingan perebutan juara 3 dan Final lomba bentengan pada hari Senin, 4 September 2023 yang dimainkan oleh:

X-1 vs XI-2 dimenangkan oleh X-1 (Babak Perebutan Juara 3)

Winda X-1
“Saya bangga mendapatkan juara 3, untuk tim lawan itu susah dan sedikit sulit. Kak Bulan adalah lawan yang menurut Winda sulit untuk dihindari. Ia tidak ada persiapan untuk perlombaan ini.”

Excellia XI-2
Blunder, kurang fokus, dan juga kurangnya komunikasi menyebabkan kekalahan dari timnya. Tidak ada yang memimpin jadi semuanya sama-sama, untuk latihan itu tidak ada maka dari itu tim kalah. Untuk meningkatkan kinerja tim lebih fokus, komunikasi dan kerjasama juga ditingkatkan.”

XII-PIS vs XII-PIA dimenangkan oleh XII-PIA (Babak Final)

Patrecia XII-PIA
“Fokus utama tim adalah gimana tim memecah fokus tim lawan, tim berlatih bentengan hanya satu kali sebelum Pra-DN, waktu latihan mereka hanya menyusun strategi dan evaluasi. Perasaan kami senang, bangga, dan merasa capek kita tidak sia-sia. Dengan tim lawan yang fokusnya sulit di pecah dan strateginya cukup sulit.”

Cicillia XII-PIS
“Tidak ada pelatihan dalam perlombaan kali ini, tim berhasil mendapatkan juara 2 dan tentunya perasaan kami senang dan bahagia. Tim lawan bagus dalam permainannya, komunikasi dan strateginya bagus.”

Permainan selesai dengan hasil yang mutlak. Sungguh hari-hari yang melelahkan bagi kita semua namun, lelah terbayarkan dengan hasil yang memuaskan.

MOBILE LEGENDS

Setelah lomba basket dan bentengan, Dies Natalis tahun ini juga masih punya lomba di bidang lainnya juga lohh… Salah satunya adalah lomba E-sport yaitu Mobile Legends, “yuk kita bahas!!”

Lomba Mobile Legends tahun ini menjadi lomba yang bisa dikatakan mengejutkan. Bagaimana tidak? Kelas XII-PIA yang sudah menjadi juara bertahan selama keberadaanya di “SMAK DIPONEGORO” berhasil dikalahkan begitu saja oleh pendatang baru di tahun ketiganya. Pada babak pertama (penyisihan) kelas XII-PIA dikalahkan oleh kelas X-3 dengan pertandingan yang berhasil membuat heboh para penonton. Pertandingan yang rapi dengan kedua tim kelas yang saling mengejar keunggulan, membuat pertandingan menjadi begitu mendebarkan.

X-3 vs XII-PIA, dimenangkan oleh X-3 (Babak Penyisihan)

Immanuel Mikha X-3
“Saya senang menang pertandingan tadi. Pertandingan tadi membuat saya punya pengalaman sendiri. Lawan yang paling sulit yaitu kak Gavin karena dia dari awal nyulik-nyulik aku.
Tapi puji Tuhan tim kami bisa menang. Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, Tim lawan jangan galak-galak nanti kalah.”

Benar-benar tidak terduga sama sekali kalau juara bertahan ternyata bisa terkalahkan oleh pendatang baru di babak penyisihan. Kejadian ini menjadi momentum yang memeriahkan lomba Mobile Legends dan membuat kesan excited bagi para penonton.

XI-1 vs X-2, dimenangkan oleh XI-1 (Babak Penyisihan) dan XI-1 vs XI-3, dimenangkan oleh XI-1 (Babak Penyisihan)

Renaldi dan Owen XI-1
“Kami sangat optimis untuk menang dalam pertandingan hari ini. Meskipun tadi kami memang sempat cemas karena heal estes tim lawan deras, keoptimisan kami tetaplah membawa kemenangan. Pesan kami untuk tim lawan, persiapkan diri kalian untuk melawan kami!”

XII-PIB vs X-1, dimenangkan oleh XII-PIB (Babak Penyisihan)

Hari Smith XII-PIB
“Perasaan saya tadi tegang dan senang.
Tim yang perlu dikhawatirkan yaitu tim XII-PIA karena sudah dua kali menang berturut-turut jadi mereka punya strategi yang bagus. Dan kami sudah siap di pertandingan selanjutnya,
Pesan kami buat tim lawan jangan galak-galak ya.”

XII-PIS vs XI-2, dimenangkan oleh XII-PIS (Babak Penyisihan)

Samuel XII-PIS
“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan pada pertandingan hari ini, saya dan tim sudah siap untuk pertandingan yang akan mendatang. Pesan buat lawan saya selanjutnya, Main aja, have fun aja!”

Pada akhir hari pertama, kelas X-3, XI-1, XII-PIB, dan XII-PIS berhasil lolos ke babak Semi-Final.

Setelah lolosnya beberapa tim kelas pada babak penyisihan, sekarang waktunya mereka lanjut ke babak Semi-Final. Di hari kedua ini, ada kelas XI-1 yang melawan XII-PIB nihh…
Kira-kira kelas mana yaa yang bakalan menang? Yuk kita intip!

XI-1 vs XII-PIB, dimenangkan oleh XI-1 (Babak Semi-Final)

Ilham XI-1
“Menurut saya sih terbilang easy. Match barusan lawannya ngga ada perlawanannya, semoga aja nanti match kedua bakal ada perlawanan dari kelas 12 bahasa. Terlalu easy buat dilawanin sama kita. Pokoknya jangan lupa ban Floryn.”

XI-1 vs XII-PIB, dimenangkan oleh XI-1 (Babak Semi-Final)

Renaldi XI-1
“Tadi waktu battle saya prefer pick hero Valentina dan Yve. Sesuai harapan, match kedua ini lebih ada perlawanan sihh… Fight nya jadi lebih eugh, “kerasa” gitu. Yang ngerepotin dari musuhnya tadi sih mungkin Melissa nya ya, bisa ganggu war banget soalnya.”

Ternyata oh ternyata, kelas XI-1 mampu menang telak dari kelas XII-PIB dengan skor 2-0 dari kelas XI-1. Setelah kemenangannya di babak Semi-Final, secara otomatis kelas XI-1 lolos ke babak Final. Hmmm… di Final nanti, kira-kira siapa ya yang bakal ketemu sama mereka?

X-3 vs XII-PIS, dimenangkan oleh X-3 (Babak Semi-Final)

Kharen XII-PIS
“Untuk tim lawan kali ini termasuk susah meski mereka dari kelas X tim lawan kali ini tidak bisa di anggap enteng, tim lawan memiliki kemampuan dalam pemilihan draft pick dan tim lawan mendapat hero yang sedang meta pada season ini yaitu Bruno dan Diggie mereka juga mendapat faramis mid lane yang memiliki defend yang tebal, di tim saya ini semua hebat-hebat menurut saya kita hanya sedang tidak beruntung, pesan dari saya kalian itu hebat, kalian itu keren, X-3 bisa mempertimbangkan dari draft pick hingga gameplay yang on timing banget.”

Nael X-3
“Perasaan saya setelah menang dalam pertandingan ini sangat senang karena bisa mengalahkan XII-PIS, sebenarnya tim musuh kali ini sangat susah terutama karena mereka kakak kelas dari kelas XII semua pemain lawan perlu dikhawatirkan juga. Tim kita sudah siap untuk melawan musuh selanjutnya. Pesan dari saya hanyalah di tunggu saja.”

Dan pada hari yang ditunggu-tunggu yang merupakan puncaknya Pra-DN, yaitu PEREBUTAN JUARA 3 dan FINAL.

Setelah kekalahannya di babak Semi-Final, kelas XII-PIS dan XII-PIB tentu belum menyerah dalam meraih juara. Dengan semangat yang tinggi, hari ini kedua tim kelas berjuang dengan penuh semangat dalam memperebutkan juara 3 di perlombaan Mobile Legends.

XII-PIS vs XII-PIB, dimenangkan oleh XII-PIS(Babak Perebutan Juara 3)

Albert XII-PIS
“Tim lawan lumayan sulit untuk dikalahkan, tetapi untungenya menang. Lalu tadi orang yang main Zilong itu ngeselin. Perasaan Saya tentu saja senang karena bisa membawa kelas menjadi juara. Dan Kami juga tidak melakukan persiapan apa-apa, jadi langsung main saja karena tidak ada waktu untuk latihan juga.”

Peraihan juara 3 lomba Mobile Legends pun diraih oleh kelas XII-PIS.

Loh loh loh, sudah sampai Final aja nihh…
Pastinya seru dong ikutin pertandingannya dari awal sampai ditahap ini. Kali ini kelas XI-1 berhasil menemukan lawan terakhirnya di Final, yaitu kelas X-3.
Tanpa lama-lama, yuk langsung dibahas bareng!

XI-1 vs X-3, dimenangkan oleh XI-1 (Final Babak Ke 1)

Renaldi XI-1
“Untuk tim lawan kali ini lebih mudah dari pada sebelumnya, yang mengesalkan itu yang dapat coklat padahal turnamen, pastinya senang karena sebelumnya sudah yakin pasti menang, tidak ada persiapan karena lawannya mudah buat apa persiapan.”

Disisi lain, Vharel dari kelas X-3 juga menyuarakan dan menceritakan kesannya pada babak pertama.

Vharel X-3
“Tim lawan itu sebenarnya jago akan tetapi kita kekurangan pertahanan, untuk yang mengesalkan itu Kak Ito, sebenarnya perasaan saya itu biasa saja tetapi teman-teman saya itu yang tidak bisa menahan emosinya, ada latihan waktu turnamen MCL.”

XI-1 vs X-3, dimenangkan oleh XI-1 (Final Babak Ke 2)

Owen XI-1
“Untuk tim lawan itu hebat dan teamwork nya bagus tetapi sepele, tidak ada yang sulit biasa-biasa saja, perasaan saya waktu memenangkan tadi biasa saja tidak terkejut, kita tidak ada persiapan sama sekali sebelum Hari-H ini.”

Setelah perlombaan yang cukup panjang, kemenangan “JUARA PERTAMA” akhirnya diraih oleh kelas XI-1 sebagai juara baru di tahun ini. Pertandingan yang tidak terduga serta melibatkan campur aduk perasaan membuat perlombaan Mobile Legends tahun ini sukses memeriahkan masa Pra-DN. Tidak sabar rasanya untuk kita tunggu kelanjutannya di tahun depan!

DIES NATALIS

Setelah berlangsungnya rangkaian kegiatan lomba Pra-Dies Natalis yang dimulai pada tanggal 30 Agustus sampai dengan 4 September, tiba saatnya SMAK Diponegoro Blitar merayakan ulang tahun sekolah yang ke-63. Puncak acara ini dihadiri oleh beberapa alumni, mantan guru, sponsor, serta anggota SMAK Diponegoro.

Acara dimulai dengan kegiatan jalan sehat pada pukul 07.00 WIB. Dibuka dengan doa yang dipimpin secara Katolik oleh kepala sekolah SMAK DIPONEGORO yaitu Ibu Damayanti Laksmayoni. Kegiatan ini berlangsung di jalan raya yang dikawal oleh polisi.

Sebelum memasuki acara pentas seni, ada kegiatan syukuran/makan bersama yang ditandai dengan acara potong tumpeng yang dilakukan oleh beberapa guru dan alumni. Dan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne SMAK Diponegoro bersama tim Dip-voice. Setelah itu, barulah acara pentas seni dimulai. Acara pentas seni ini dipandu oleh dua MC dari Duta Bahasa SMAK Diponegoro.

Acara pentas seni dies natalis SMAK Diponegoro menampilkan berbagai macam penampilan yakni: solo, duet, band, modern dance, traditional dance, dan fashion show. Penampilan pentas seni ini tidak hanya ditampilkan oleh warga sekolah saja, ada juga alumnus SMAK Diponegoro yang ikut serta memeriahkan acara pentas seni pada Dies Natalis ke – 63 ini.

Berikut susunan acara Dies Natalis 2023:

  • Jalan sehat
  • Pembukaan oleh kepala sekolah Ibu Damayanti Laksmayoni S.TP
  • Indonesia Raya dan Himne SMAK Diponegoro oleh tim Dipvoice
  • Doa lintas agama dimulai dari agama Kong Hu Cu, Islam, Buddha, Hindu, Kristen, Katolik dan diakhiri oleh doa berkat oleh Romo
  • Potong tumpeng yang diwakili Romo dan Ibu Damayanti
  • Makan-Makan dan syukuran
  • Tari Rupo Kembyang ekstrakuriler tari SMAK Diponegoro
  • Tari Grajakan Banyuwangi Oleh Nica& Tania dari kelas XI-3
  • Disela-sela Pentas Seni ada juga pengundian Doorprize
  1. Penampilan Akustik Oleh Ito, Jashinta, Teresia, Flora dari kelas XI-1
  2. Penampilan Piano Solo oleh Giacinta Mayninda dari kelas XII-PIA
  3. Menyanyi solo oleh Elizabeth Debora dari kelas X-1
  4. Tari alumni SMAK Diponegoro oleh Dimas Anggara dan Aquinea.
  5. Penampilan Tari Nusantara dari perwakilan guru
  6. Menyanyi solo oleh Rachel Manuela dari kelas X-3
  7. Penampilan Band dari tim Bandten
  8. Penampilan dance dari ekstrakurikuler Lit Revolution
  9. Penampilan Monolog oleh Adrianus Damar dari kelas X-2
  10. Fashion show: Diawali Duta Bahasa, perwakilan masing-masing kelas diawali dengan kelas XI-3, X-3, X-2, XI-2, XI-1, X-1, XII-PIA, XII-PIS, dan diakhiri kelas XII-PIB
  11. Penampilan Akustik oleh El, Cecil, Crisen, May dari kelas XII-PIB
  12. Tari Perang Kembang oleh Pulung dan Yoshua dari kelas XI-2
  13. Menyanyi: Penampilan Solo Vokal oleh Dwi dari kelasXII-PIS
  14. Dance: Lit Revolution
  15. Band: Penampilan band dari tim band Rockration
  16. Pengumuman dan penyerahan hadiah lomba
  17. Pemberian hadiah kepada para pemenang lomba Basket, Bentengan, Mobile Legend, Fashion Show, Kebersihan Kelas, dan Yel-Yel

Berikut link foto-foto dan video yang lainnya: DOWNLOAD

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar