Visi Sekolah
Rabu, 24 Jul 2024

  • “Terbentuknya manusia berprestasi yang berkarakter: religious, disiplin jujur, tanggung jawab, cerdas, sehingga mampu bersaing di era baru, era digital”
8 Mei 2024

PURNAWIYATA 2024

Rabu, 8 Mei 2024 Kategori : informasi

SANANWETAN-SMAKDipo. Pada hari Selasa 7 Mei 2024, Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik Diponegoro yang lebih dikenal dengan SMAK Dipo Blitar merayakan momen bersejarah dalam upacara kelulusan tahunan mereka dengan tema yang penuh makna yaitu “Carya Amerta” diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti sahabat selamanya. Acara tersebut dipenuhi dengan semangat kebanggaan dan penghargaan akan pencapaian para siswa-siswi selama masa studi mereka di sekolah. SMAK Diponegoro ini. Acara pada hari ini dipimpin oleh MC Pak Fransisco dan Ibu Dewi.

Pada Pagi hari dari pukul 07.30 sudah banyak murid dan wali murid yang datang dan acaranya dimulai sekitar pukul 08.30 mereka disambut dengan hangat oleh para Duta Bahasa SMAK Diponegoro. Pembuka acara diawali dengan cucuk lampah dan tari Remo, dilanjutkan juga dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan Siswi Veronica Evania Gita dari kelas XII-PIS sebagai dirigennya.

Acara purnawiyata kelas 12 ini diawali dengan doa pembuka. Doa pembuka dalam acara ini dipimpin oleh Ibu Sisilia Shelvy S.Ag. Setelah doa dilantunkan, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh RD. Kristoforus dan Hymne SMAK DIPONEGORO yang dinyanyikan oleh para paduan suara dari tim DipVoice. Tidak lupa juga, sambutan dari Ibu Damayanti selaku kepala sekolah dan Bpk. Rudi Hartanto selaku ketua komite juga disampaikan setelah Hymne dinyanyikan. Penampilan Seni selanjutnya dinyanyikan oleh Dwi Septiarini dari kelas XII PIS dengan menyanyikan lagu Doa Seorang Anak. Lagu yang dinyanyikan terdengar begitu emosional dan kuat hingga mampu memukau para audiens.

Setelah nyanyian lagu yang begitu memukau dari Dwi Septiarini, Galathea dari kelas XI-2 mengisi acara dengan nyanyian lagu yang berjudul “Bunda”. Suasana pada acara menjadi semakin mengharukan berkat makna lagu yang begitu dalam dan lantunan nada yang sangat lembut, apalagi tim DipVoice ikut menyanyikan bersama lagu tersebut bersama Galathea.

Pasca penampilan dari DipVoice acara sudah memasuki acara utamanya juara pararel antar jurusan dimulai dari jurusan Bahasa dilanjutkan dengan jurusan IPA dan IPS. Sesudah dipanggilnya para juara pararel, acara utama dilanjutkan dengan pembagian buku kenangan atau dimaksudkan dengan penyematan siswa-siswi SMAK Diponegoro.

Sehabisnya acara penyematan dilanjutkan dengan pemutaran video yang merupakan video ucapan dari guru dan staff SMAK Diponegoro untuk siswa-siswi kelas XII diakhiri dengan video kenangan-kenangan yang indah yang telah dibuat selama 3 tahun bersekolah bersama.

Setelah tayangan video penuh kenangan dengan berbagai momen suka dan duka, acara disambungkan dengan pertunjukan seni Tari Dara Kesohor oleh Cheryl (X-2), Jessica (X-3), Sasha (XI-2), dan Dita (XI-1). Gerakan-gerakan cantik dan lentik yang mereka tarikan menciptakan tarian yang begitu indah dan menghibur pada acara.

Jenny Zafonza dari kelas XII-PIS sebagai perwakilan dari angkatan 2023/2024 menyampaikan kesan dan pesan selama bersekolah di SMAK Diponegoro Blitar, lalu acara dilanjutkan dengan Hymne Guru dari tim DipVoice dan penampilan monolog oleh Adrianus Damar kelas X-2.

Hingga pada akhirnya, acara ditutup dengan DipVoice yang kembali menyuguhkan pertunjukan paduan suara dengan menyanyikan lagu berjudul “Nemen”. Setelah acara yang begitu meriah dengan pertunjukan-pertunjukannya, RD. Kristoforus memimpin doa penutup dan diakhiri tampilan spesial dari Kak Dwi menyanyikan lagu Wirang dan Lamunan.
Acara purnawiyata selesai dilanjutkan dengan sesi foto bersama masing-masing kelas dan guru-guru.
Setelah Acara selesai banyak wali murid dan murid datang menuju stand photobooth dan stand penjualan buket bunga dari tim jurnalistik.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar