Visi Sekolah
Rabu, 24 Jul 2024

  • “Terbentuknya manusia berprestasi yang berkarakter: religious, disiplin jujur, tanggung jawab, cerdas, sehingga mampu bersaing di era baru, era digital”
26 Januari 2023

DUTA BAHASA 2023

Kamis, 26 Januari 2023 Kategori : informasi

(Smakdipoblt20/1) Duta Bahasa merupakan salah satu kegiatan pemilihan putra putri SMAK DIPONEGORO BLITAR. Kegitan pemilihan Duta Bahasa diselenggrakan  setiap satu tahun sekali, proses pemilihan Duta Bahasa tidak hanya dilakukan sekali saja. Namun, proses pemilihan Duta Bahasa dilakukan beberapa kali. Seperti presentasi tentang bakat dan minatnya, seleksi dari sekolah, karantina, interview dari juri dan lain-lain. Setelah mereka dinyatakan lolos, maka mereka harus mengikut Grand Final Duta Bahasa. Grand Final Duta Bahasa ini sendiri dihadiri oleh beberpa Putra/Putri SMA/SMK Se Blitar Raya. Diantarnya PUTRA PUTRI SMANTA, PUTRA PUTRI  SMASA, DUTA SMAGA, PUTRA PUTRI FORSMA, DUTA WISATA SPANEGA, PUTRA PUTRI SMANGAT, dan lain-lain.

            Bahkan acara ini juga dihadiri oleh DUTA KAMAPUS UNU, MISTER CHARM JAWA TIMUR 2022, PUTERA LITERASI JAWA TIMUR 2023, DUTA GERMAS, KANG MAS dan DIJAJENG KOTA BLITAR.

KANGMAS DIAJENG KOTA BLITAR

Juri Grand Final Duta Bahasa Tahun ini, meruapakan RAKA RAKI JAWA TIMUR 2022 (Jennifer Natasya Santoso dan Rizal Afandi), PL AMBASSADOR 2ND RUNNER UP 2023.

RAKA RAKI JAWA TIMUR 2022
PL AMBASSADOR 2ND RUNNER UP
MISTER CHARM JAWA TIMUR 2022
DUTA LITERASI JAWA TIMUR

Untuk menjadi Duta Bahasa SMAK DIPONEGORO BLITAR bukanlah suatu hal yang mudah. Mereka harus berpidato di depan juri dengan durasi yang sangat singkat yaitu 1 menit, menahan rasa nervous dan lain-alin. Perjalanan mereka yang sangat panjang ini akhirnya tidak sia-sia dan menghasilkan hasil yang maksimal.

DUTA BAHASA SMAK DIPONEGORO 2023

Berikut link Google Drive foto-foto kegiatan duta Bahasa 2023

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar